SELAMAT DATANG DI BLOG IPNU KOTA CIMAHI

Pelajar NU Banyuwangi Sambut Tahun Baru dengan Istighotsah

Jumat, 06 Januari 2012


Banyuwangi, NU Online
Tak kalah meriahnya dengan anak muda yang lain menyambut tahun baru 2012. Sabtu (31/12) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar konvoi keliling Kabupaten Banyuwangi.

Iring-iringan motor menyambut tahun baru 2012 berangkat pukul 07:00 Wib. dimulai dari Tegaldelimo, Muncar, Srono lewat Rogojampi menuju kantor NU banyuwangi. Selepas dari kantor NU Banyuwangi rombongan konvoi berakhir di basecamp PC IPNU-IPPNU Banyuwangi, Genteng Banyuwangi.

Iring-iringan motor tersebut dikawal mobil patroli Polsek Genteng dan mobil Muslimat NU Banyuwangi. Sepanjang jalan, iring-iringan menyebar selebaran ajakan menghadiri istighasah yang akan digelar malam harinya. Selain itu, puluhan pelajar mengajak pengguna jalan untuk tertib lalu lintas dan mengikuti aturan berkendara.

Rombongan konvoi semarak tahun baru 2012 tiba di perumahan Asri Genteng,basecamp IPNU-IPPNU Banyuwangi pukul 15:00 Wib.

Malam harinya dilanjutkan dengan istighasah untuk Gus Dur. Puluhan pelajar se Kabupaten Banyuwangi memadati halaman basecamp IPNU-IPPNU Banyuwangi. Istighasah berjalan dengan khidmat sampai penghujung acara.

Acara istighasah dimulai pukul 20:00 Wib. dengan menampilkan tilawatil qur'an dari finalis MTQ Jawa Timur. Selanjutnya diiringi dengan pembacaan sholawat nabi Al Banjari Bayu Jiwo dari Baitus Salam. Sementara istighasah di pimpin Ketua MWC NU Genteng  Kiai Suryanto. Istighasah berakhir pas pergantian tahun baru, pukul 00:00 Wib.

Serangkaian kegiatan tersebut diharapkan tutup tahun 2011 dan menyambut tahun baru 2012 tidak dirayakan dengan kegiatan yang berlebih-lebihan.

“Kami menginginkan tidak foya-foya di tahun baru,” tutur Abu Bakar. “Kita menginginkan tahun 2011 ditutup dan tahun baru 2012 dibuka dengan hal-hal yang positif,” lanjutnya kepada NU Online.

0 komentar:

Posting Komentar

 
IPNU KOTA CIMAHI © 2011 | Designed by Hikamul Haq