SELAMAT DATANG DI BLOG IPNU KOTA CIMAHI

ISNU Pamekasan Bentuk Lembaga Bimbingan Belajar & Kursus

Senin, 02 April 2012

Pamekasan, NU Online
Salah satu hasil pertemuan bulanan ISNU di kediaman sekretaris ISNU Pamekasan H Romli, Jumat (30/3) ialah pembentukan lembaga bimbingan belajar & kursus NU di Pamekasan. Sebanyak 50-an pengurus ISNU yang hadir saat itu tak satu pun yang keberatan dengan hasil yang dikukuhkan ketua PCNU Pamekasan KH Abdul Ghoffar, itu.

Pada minggu pertama April nanti, para petinggi ISNU, Pergunu, LP Ma’arif, dan PCNU hendak berkumpul di kantor PCNU Pamekasan, mau memusyawarahkan pembentukan lembaga tersebut.

“Saya sangat merespon positif kepastian pembentukan lembaga ini,” ujar Kiai Ghoffar. “Melalui lembaga inilah nantinya para pelajar kelas akhir punya kesempatan meraih peluang beasiswa ketika akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.”

Dikatakan, output dari lembaga tersebut diharapkan bisa mendapatkan beasiswa Bidik Misi dari Diknas serta beasiswa lainnya, sebab tak sedikit di Pamekasan anak didik pintar tapi tak melanjutkan ke perguruan tinggi karena tak mampu dan tiada yang mengurusinya.

Lembaga yang akan ditempatkan di lantai II gedung NU lama tersebut akan membuka kursus MIPA bahasa Inggris, bahasa Arab, dan sebagainya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat NU di Pamekasan.

“Saya siap menindaklanjutinya ke pusat (PBNU, red.),” tegas Kiai Ghoffar tanpa melepaskan senyuman khasnya.

Kiai Ghoffar menambahkan, lembaga tersebut akan diupayakan untuk menjawab tantangan NU selama ini yang belum juga tertangani secara maksimal.

“Khususnya dalam kebahasaan,” kata Kiai Ghoffar. “Ketika dari dulu hingga kini PBNU menerima tawaran beasiswa dari kampus-kampus maju luar negeri, sedikit sekali pelajar atau pemuda NU yang lolos karena masalah kebahasaan.”

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,37252-lang,id-c,nasional-t,ISNU+Pamekasan+Bentuk+Lembaga+Bimbingan+Belajar+++Kursus-.phpx

0 komentar:

Posting Komentar

 
IPNU KOTA CIMAHI © 2011 | Designed by Hikamul Haq